Too Confident

Hi, cava! gue semacam blogger baru. Di post pertama gue. Gue akan sedikit cerita tentang masalah yang gue hadapi sekarang. Jadi gini akibat dari terlalu percaya diri. Pasalnya gue dari kelas X pengen banget masuk ke Ilmu Komunikasi UNPAD. Dan gue terlalu fanatic bisa dibilang. Kenapa? yap dimana-dimana hampir ada tulisan UNPAD atau FIKOM. Di buku, di dinding, bahkan gue udah beli jaket UNPAD secara online shop. Dan ternyata ketika gue kelas XII semester 6 mau daftar SNMPTN 2014 di webnya anak Bahasa gak bisa milih yang namanya Ilmu Komunikasi alias gak termasuk Persyaratannya.LAh ternyata tahun sekarang gak bisa. Gue nyesel senyesel nyeselnya kenapa dulu gue gak millih IPS ajah. Waktu itu pandang gue bahwa IPS anak-anaknya nakal-nakal. Tapi ternyata lebih nakalan anak Bahasa (Hahaha). Bahasa sekarang seolah sempit kedepannya. Dulu pilih Bahasa karena hampir sejalur antara Komunikasi dengan yang namanya Bahasa. 

Tapi saking penasarannya gue nanya langsung via email ke Humas UNPAD dan ternyata benar. Tahun ini Prog Bahasa hanya bisa milih Prodi Sastra saja yang di UNPAD.Dan hanya bisa lewat jalur SBMPTN. Dan kalo SBMPTN gue harus belajar IPS yang nggak ada bidangnya di kelas Bahasa. Sempat kecewa juga dengan univ tersebut kenapa Antropologi yang di UN kan oleh Prog Bahasa gak bisa dipilih juga lewat SNMPTN. Ahhkkk gue lemes lagi. Mimpi gue untuk menuntut ilmu di UNPAD udah terputus. Kalaupun jalur Mandiri hanya bisa D3. Dan sekarang bagi yang lulus UNPAD D3 gak bisa lanjutin lagi di UNPAD alias gak buka Prog Ekstansi ( Kalau gue gak salah )

OK, dari sana gue bulak-balik buka web universitas yang ada Ilmu Komunikasinya. 

1. Mungkin gue pilih UGM kali yah. OK gue fix milih UGM Ilmu Komunikasi dan Pariwisata ketika nulis Prodi di BK sekolah. Akhh UGM itu ternyata Ranknya Tinggi. So gue mundur lagi nyari Univ lain. Bukan jodoh gue

2. Wahh ada UNDIP. Hmm tapi nggak deh.. Tapi beneran sempat ngelamun pengen ke UNDIP. Dan ternyata gak jadi dengan alasan gak jelas

3. UB. Brawijaya kece nih.. Tapi orang tua gak setuju apalagi bokap. Dengan alasan takut gue berhenti di tengah jalan karna faktor Ekonomi.

4. OK cari lagi seputaran jawa. Lah ada Universitas Negri Surabaya yang mana baru buka Prodi Ilmu Komunikasi gue optimis kalau gue bisa tembus tapi lagi-lagi faktor lokasi dan biaya

5. Duh gue makin pusing. Milih Univ yang ada Ilmu Komunikasi yang kece. Dan semoga ini pilihan terakhir gue pilih Unsoed ( Purwokerto ) sebagai Univ pilihan Keduanya. Kenapa gue gak jadiin pilihan ke satu takut bokap ngomel lagi dengan alasan yang sama.

6. Dan untuk Univ pilihan pertamanya gue pilih PTN sekitaran Jabar dan Jakarta. Coba tebak gue pilih PTN apa? ITB, UIN SGD, UNPAD, UPI, IPB atau UI yang jelas gue yakin gue bisa jadi sarjana Komunikasi. Tunggu tanggal pengumumannya ntar gue post deh!! 

Dimanapun gue nuntut ilmu yang jelas tetap di PTN dan Ilmu Komunikasi. Cita-cita gue dari kelas IX dan masih gue pertahanin dengan keyakinan gue bisa banggain orang tua gue. Tapi sebenernya nyokap pengennya gue tuh jadi Guru. Gue bilang ke nyokap. ” Gue pasti guru kok malah jadi Dosen “. 

I Love Communication
Thanks buat pembaca postan gw pertama ini!!  

2 thoughts on “Too Confident”

Leave a Reply

